Minggu, 05 September 2010

HE IS STILL D’1


Main cast : Shinee

Another cast : Albert (my imagination)

A/N : semua jalan cerita ini hanya FIKTIF dan TIDAK NYATA. Hope you like it. Biar lebih asik bacanya coba sambil dengerin beberapa lagu ini :

Life – Shinee

U’r stiil d’1 – Shania twain

Old friend – kyla

---------------

“siapa yang mengijinkanmu melakukan ini????” Tanya direktur SM sambil menggebrak meja ruang kerjanya, onew hanya diam tak sedikitpun ia membuka mulutnya. “aku sudah bilang jaga sikapmu, setiap gerak-gerikmu dilihat semua orang, araso???” lanjutnya kini onew hanya mengganggukan kepalanya “sekarang apa kau tahu bagai mana cara menyelesaikan masalahmu???” kali inipun onew hanya diam “kenapa kau hanya diam??? Tidak bisakah kau mengatakan sesuatu???”

“mianeyo” ucap onew pelan kemudian meninggalkan ruangan “siapkan dirimu untuk menghadapi pemberitaan besok” ucap direktur SM sebelum onew benar-benar keluar ruangan kerjanya.

Member shinee yang lain telah menungggu onew di depan ruangan direktur semenjak onew memasuki ruangan setengah jam yang lalu.

“hyung!!!!” ucap semua member shinee serempak ketika melihat onew keluar ruangan.

“kwencana???” Tanya jonghyun

“aku pulang lebih dulu, lanjutkan latihan kalian” kata-kata onew tedengar dingin kemudian pergi.

“taeminie sebenarnnya apa yang terjadi???” Tanya minho yang tidak tahu apa-apa karena dia berada di lokasi yang berbeda untuk recording dream team.

“ini semua salahku, aku tidak sengaja menumpahkan kopi pada Albert di lokasi tadi siang, karena albert tidak terima dia memarahiku dan mengataiku wanita dia juga menghina Shinee yang sudah mulai kehilangan penggemar”

“lalu apa yang dilakukan onew hyung???” Tanya minho lagi

“onew hyung menegur albert, tapi albert malah berkata yang sangat keterlaluan karena onew hyung tidak terima shinee diperlakukan seperti itu onew hyung memukul albert”

“jinja???????”

“jangan heran aku juga akan melakukan hal yang sama seperti onew hyung kalo ada di tempat itu” ucap key sambil menepuk bahu minho.

“lebih baik kita latihan untuk dance battle besok di MBC kalian tidak maukan albert mengalahkan kita” ucap jonghyun.

-----------

“hyung, miane”

“taemin apa yang kau bicarakan” ucap onew pelan sambil mengusap kepala dongsengnya itu.

“kalau saja aku tidak menumpahkan kopi itu” ucap taemin pelan sambil menundukan kepalanya.

“ini semua bukan salahmu taeminie, aku tidak mungkin membiarkan shinee diperlakukan seperti itu, shinee adalah hidupku”

“makan malam siap” ucap key riang sambil membuka pintu kamar sontak taemin dan onew tertawa.

“ada apa???” Tanya key heran

“tidak ada apa-apa” ucap onew sambil tetap mempertahankan senyumannya.

“kalo begitu ayo kita makan, aku sengaja membuat ayam goreng”

----------

“hyung apa ayam gorengnya tidak enak????” Tanya key karena melihat onew tidak seperti biasanya.

“masakanmu selalu enak”

“hyung jangan pikirkan masalah ini, aku tahu kau tidak salah” ucap jonghyun yang menyadari kesedihan onew.

“aku tidak memikirkan masalah ini, aku hanya memikirkan kalian”

“kami akan baik-baik saja hyung” ucap minho

Kring kring kring

“aku angkat telepon dulu” ucap key kemudian pergi

“ne, nanti aku sampaikan” ucap key lalu menutup telepon dan kembali ke meja makan.

“siapa yang menelpon?????” Tanya jonghyun

“manager hyung, dia bilang besok onew hyung tidak ikut kegiatan shinee untuk mempersiapkan konversi pers”

“aku mengerti” jawab onew kemudian meninggalkan meja makan.

“apa yang harus kita lakukan, apa kita stop bekerja saja untuk membantu onew hyung” ucap key

“jangan bodoh kibum, kau pikir onew hyung akan senang kalau kita melakukan itu, itu malah akan menambah masalah bagi onew hyung” ucap minho

“ini semua salahku” ucap taemin pelan

“ini semua bukan salahmu taeminie” ucap jonghyun

---------

Back stage mbc sudah cukup ramai saat shinee datang.

“wow artis arogan kita sudah datang rupanya” ucap albert sambil melemparkan surat kabar yang berisi artikel pemukulan yang dilakukan onew kemarin yang di beri judul ‘onew bersikap arogan’

“harusnya kau sadar siapa yang bersikap arogan dan siapa yang tidak” ucap taemin

“waaw ternyata gadis cantik ini terlihat makin cantik bila marah” ucap albert dengan suara yang dibuat-buat sambil mengangkat dagu taemin.

“heh apa pukulan onew hyung belum cukup untukmu???” Tanya minho yang mulai tersulut emosi.

“pukulannya tidak seberapa, tapi akibatnya sangat luar biasa dan kau tahu itu semua sangat menguntungkanku, aku bersukur karena pukulannya sama sekali tidak menggeser rahangku”

“kalau begitu aku yang akan menggeser rahangmu” balas minho yang sudah benar-benar tidak tahan dengan sikap albert.

“minho cukup” ucap key sambil menahan tubuh minho “kita tidak akan menang dengan cara ini”

“kenapa???? Tidak berani menggeserkan rahangku???? Ow ya apa setelah ini shinee akan menjadi segerombolan geng arogan???” Tanya albert kemudian meninggalkan shinee.

“kenapa kau menahanku??? Harusnya dia sudah kupukul”

Proses recording berjalan lancar, dengan kemenangan shinee tentunya.

“aku akan mempersembahkan kemenangan ini untuk onew hyung” ucap taemin senang.

“ajushi, kemana manager hyung??” Tanya minho pada supir.

“katanya dia harus mengantar onew-shii”

“kalau begitu antarkan kami kesana!!!!!!!!” ucap key

“maaf, tapi manager berpesan agar saya mengantar shinee sampai drom”

-------------

“apa yang menyebabkan anda melakukan pemukulan????” Tanya seorang wartawan

“saya tidak perlu mengatakan alasannya”

“lalu menurut anda, apa pantas anda melakukan itu????”

“saya hanya melakukan itu pada orang yang pantas” onew tetap menjawab dengan tenang.

“jadi menurut anda albert pantas mendapatkan pukulan itu????”

Onew tidak menjawab

“pemukulan yang anda lakukan sangat bertolak belakang dengan sikap yang anda tunjukan selama ini dipublik, apa selama ini keramahan anda hanya topeng????”

“saya hanya bersikap ramah pada orang yang ramah”

“lalu apa ini bersangkutan dengan shinee???”

“ini masalah saya, saya tidak akan membiarkan jalan shinee terganggu”

“silahkan pertanyaan terakhir” ucap manager shinee

“apa anda akan meminta maaf???”

“saya bukan pihak yang harus meminta maaf” jawab onew datar kemudian meninggalkan ruangan.

“onew-shi apa tanggapan shinee tentang kejadian ini???”

“apa ini berpengaruh kepada kontrak kerja anda dengan SM???”

“apa anda akan terus melanjutkan kegiatan dengan shinee???”

“bagaimana kalau pihak albert membawa masalah ini ke meja hukum????”

Pertanyaan itu yang terus mengiringi onew hingga ke mobil.

-----------

“aku tidak bisa melihat onew hyung seperti ini” ucap minho setelah menyaksikan siaran langsung konversi pers.

“kau pikir aku mau onew hyung seperti ini???? Kita tidak bisa melakukan apa-apa selain diam”

“aku a-aku bisa menceritakan kejadian sebenarnya pada pers”

“taeminie, apa kau tidak melihat usaha onew hyung untuk melindungi kita???? Jangan sia-siakan usahanya, lagi pula albert yang sekarang banyak mendapatkan simpati kalau kau maju untuk mengatakan kejadian sebenarnya tidak akan ada yang percaya dengan ucapanmu, mereka hanya akan menganggap bahwa kau membela onew hyung” jelas key

“taemin sebaiknya kau tidur besok kau harus sekolah” ucap jonghyun

“aku mau menunggu onew hyung”

“taemin apa yang diucapkan jonghyun hyung benar, kau harus tidur sekarang” ucap key sambil mengusap kepala dongseng kesayangannya.

------------

“sebenarnya apa yang kau katakan di konversi pers kemarin???? Kenapa semua surat kabar membuat berita kalau kau tidak mau meminta maaf, harusnya kau bilang kalau kau akan meminta maaf”

“direktur tanpa mengurangi rasa hormat saya pada anda, saya hanya bisa berkata kalau saya tidak akan pernah meminta maaf, dan apa yang saya katakana pada pers itu semua apa yang saya anggap benar”

“apa kau bilang??? Sebaiknya kau mengalah demi kelancaran karirmu, onew aku mengenalmu sudah lama dan aku tahu kau orang yang baik, anggap masalah ini hanya salah paham dan minta maaflah pada pihak albert sebelum masalah ini dibawa kepengadilan dan menghancurkan karirmu”

“harusnya kau mengatakan itu pada albert bukan padaku, aku hanya melakukan apa yang aku anggap benar, kau tahu albert bersikap sangat kasar pada taemin dia bahkan menghina shinee, apa anda pikir saya akan diam saja??? Shinee adalah segalanya untuk saya dan saya tidak akan membiarkan shinee dihina”

“onew jangan bersikap keras kepala”

“shinee adalah harga diriku, shinee adalah keluagaku, shinee adalah impianku, shinee adalah nafasku, aku tidak bisa membiarkan mereka terluka”

“onew sebenarnya aku tidak berniat melakukan ini, tapi karena kau terlalu keras kepala, aku benar-benar harus melakukannya, lebih baik beberapa bulan ini kau pergi keluar negeri anggap sebagai libur panjang, setelah semuanya kembali normal aku akan memintamu pulang”

“baiklah aku akan pergi tapi jangan biarkan shinee tahu”

-----------

“aku pulang” ucap onew dengan nada yang sangat ceria

“hyung kau sudah pulang, apa yang kau bawa????” Tanya key

“malam ini kita akan pesta”

“party???????” Tanya jonghyun heran

“ea party untuk merayakan kebersamaan shinee dan juga untuk selesainya masalahku” ucap onew tetap dengan senyuman manisnya.

“benarkah hyung????? Masalah ini sudah selesai?????? Aku sangat senang sekali” ucap taemin sambil memeluk onew kemudian member shinee yang lain pun ikut memeluk onew. Malam itu dilalui shinee dengan tawa hanya satu senyuman yang mengisaratkan kesedihan, senyuman onew.

“hey ada yang ingin aku sampaikan”

“apa hyung????” Tanya minho

“aku sayang kalian, apapun yang terjadi kalian harus kuat demi shinee dan shawol”

“tentu saja hyung apapun masalahnya kita akan kuat, ya kan???? Karena kita adalah shinee” ucap taemin.

-----------

“ manager hyung kenapa onew hyung tidak ikut bersama kita recording talk show ini????” Tanya jonghyun

“perusahan memberikannya waktu untuk istirahat setelah kejadian kemarin”

“oww”

“ayo semua berkumpul, kita akan mulai 5 menit lagi” teriak PD

“sudah cepat ke studio sana” ucap manager

“ok hyung”

------------

Onew melangkah memasuki bandara ditemani salah satu staf SM yang akan menemaninya diluar negri.

“kwencana?” Tanya staf itu

“nonna apa suatu saat aku bisa kembali???”

“onew aku tidak bisa berjanji apa-apa, aku hanya menjalankan tugasku, apa kau yakin tidak mau memberi tahu member yang lain????”

“aku tidak ingin menangis didepan mereka” jawab onew

“paling tidak hubungi mereka dan ucapkan selamat tinggal”

“aku tidak mau mengucupkannya, karna selamat tinggal adalah tanda perpisahan, aku tidak mau berpisah dengan mereka”

“aku mengerti perasaanmu, aku berharap semuanya akan kembali normal”

-------------

“tidak terasa waktu sejam dapat dilewati begitu cepat dengan shinee, ow ya sebelum mengakhiri acara ini aku sangat-sangat berterima kasih karena shinee sudah mau menyempatkan diri untuk datang padahal hari onew pergi”

“onew hyung???” Tanya key bingung

“ea, saya dengar onew hari ini berangkat keluar negeri”

“ow, ea onew hyung pergi untuk menenangkan diri” balas jonghyun cepat.

“hyung apa maksud semua ini????” Tanya jonghyun pada manager saat mereka menuju lokasi music bank.

“maksud apa????”

“jangan tutup-tutupi apa yang terjadi, kemana onew hyung??? Apa maksud pertanyaan mc tadi???” minho yang sedari tadi diam ikut berbicara.

“hyung jangan bohongi kami” pinta taemin yang sedari tadi sudah berkaca-kaca

“onew pergi liburan”

“liburan???? Disaat seperti ini onew hyung tidak mungkin berlibur, kalian mengirim onew hyung pergi” ucap key

“kalian tidak mengerti masalahnya”

“apa yang kami tidak mengerti, kami tahu onew hyung hanya melindungi kami” key kembali berbicara tapi dengan suara yang bergetar

“antar kami kebandara!!!” ucap jonghyun dingin

“kalian harus ke music bank”

“antarkan kami ke bandara atau kami akan pergi sendiri” ancam minho.

----------------

“onew penerbangan kita menghabiskan waktu yang lumayan lama, lebih baik kamu istirahat”

“lebih baik noona yang istirahat, kalau aku sudah lelah aku akan tertidur dengan sendirinya”

“kamu harus bertahan”

“noona percaya kalau aku tidak bersalah???” Tanya onew

“aku percaya kalau kau punya alasan kuat melakukan hal itu”

“apa aku terlihat arogan???”

“satu hal yang pasti, kamu terlihat seperti kakak yang baik untuk member shinee”

---------------

“itukan shinee”

“ea itu shinee”

“shinee”

Teriakan-teriakan itu terdengar dari semua sudut bandara saat melihat jonghyun, minho, key dan taemin berlari-lari dibandara.

“dimana onew hyung??????” Tanya taemin yang sekarang sudah meneteskan air mata

“sepertinya kita terlambat” ucap jonghyun

“ini semua salahku” ucap taemin dengar air mata yang terus mengalir

“ini bukan salahmu” ucap minho sambil menenangkan taemin dengan memeluknya.

“apa kalian sudah bisa menemukan onew hyung????” Tanya key yang baru bergabung dengan yang lainnya.

“pesawatnya sudah berangkat setengah jam yang lalu” jelas jonghyun

Tidak lama shinee sudah dikerumuni oleh para fans, pihak keamanan bandara sedikit kewalahan mengawal shinee sampai ke mobil.

--------------

“kenapa anda mengirim onew hyung keluar negeri???” Tanya jonghyun

“wah kebetulan kalian datang, nanti sore kita adakan konversi pers” ucap direktur

“untuk apa lagi???? Belum cukupkah pengorbanan onew hyung???” Tanya minho

“aku mengirim onew pergi itu semua demi kebaikannya”

“apa anda tahu disana onew hyung akan baik-baik saja atau tidak??? Apa anda tahu onew hyung orang yang sangat pemalu, apa menurut anda mudah untuknya menyesuaikan diri???? Dan satu lagi gara-gara ini taemin sakit” ucap key penuh rasa emosi.

“aku bilang nanti sore kalian harus datang, taemin hanya terpukul jadi dia juga harus datang”

------------

“kami mewakili onew meminta maaf dengan semua yang terjadi” ucap manager shinee

“lalu bagaimana dengan kelanjutan shinee, apa shinee akan berjalan dengan 4 member??? atau akan menambah member baru???”

“kami akan mencoba untuk menyesu……”

“shinee tetap shinee, tidak akan ada forat baru atu pun penambahan member” ucap jonghyun mendahului managernya

“lalu bagai mana dengan posisi leader apa akan ada yang menggantikan????”

“he is still the one” ucap jonghyun lagi

“onew hyung you are sill the one” ucap taemin

“sepertinya interview ini sudah cukup, gamsahanida” ucap key kemudian melangkah pergi yang diikuti member yang lain.

------------

Beberapa bulan kemudian fancam dari kejadian onew memukul albert menyebar di internet, para shawol menuntut sm membawa pulang onew, pihak albert ahirnya meminta maaf secara resmi pada SM dan membersihkan nama baik onew.

“manager hyung, apa onew hyung akan kembali????”

“aku tidak tahu taemin, lebih baik sekarang kau keruang ganti baju dan siapkan dirimu”

“hyung apa direktur tidak mengusahakan onew hyung untuk kembali???” Tanya jonghyun

“ada yang harus kalian ketahui, kita akan bicarakan diruang ganti”

Akhirnya semua member shinee berkumpul diruang ganti.

“ada apa hyung???” Tanya key penasaran

“ini berkaitan dengan onew”

“benarkah???? Apa perusahaan sudah menghubungi onew hyung???” Tanya minho

“perusahaan sudah menghubungi onew, tapi ….”

“tapi???????” ucap mereka berbarengan.

“aku harap, kalian harus tegar dan jalani rutinitas seperti biasanya dan konser SM hari ini harus tetap berjalan lancar”

“sebenarnya ada apa hyung????” Tanya jonghyun

“onew menolak untuk kembali” ucap manager shinee, shinee hanya diam mendengar berita itu.

Penampilan pertama shinee terlihat berbeda, tarian mereka tetap indah, suara mereka tetap merdu, tapi aura mereka memancarkan kesedihan, senyum ceria yang biasanya menghiasi bibir taemin kini hilang. Sinar mata minho kini terlihat sendu, teriakan jonghyun terdengar seperti tangisan, raut wajah key menggambarkan kegelisahan.

“sebelum kami menyanyikan lagu yang kedua, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan” ucap jonghyun “onew hyung dimanapun kau berada, aku mohon kembali, kami merindukan mu” lanjutnya

“onew hyung, ayo pulang banyak tugas yang tidak bisa ku selesaikan, aku butuh hyung, aku kangen hyung” ucap taemin “miane ini semua salahku” ucap taemin mulai menangis.

“onew hyung, temani aku main game lagi” ucap minho

“onew hyung, aku kangen onew condition” ucap key

“lagu ini kami persembahkan untuk hyung kami” ucap jonghyun kemudian musicpun mulai diputar.

“HENTIKAN MUSIKNYA!!!!!!”

Sontak semua member shinee dan para penonton mengalihkan pandangan kearah suara

“hyung” ucap jonghyun, key, minho dan taemin berbarengan.

“maaf penerbanganku terlambat” ucap onew

Jonghyun, key, minho dan taemin pun langsung berlari kearah onew.

“aku merindukan kalian” ucap onew, semua penontonpun bersorak, tersenyum dan menagis karena bahagia.

Penampilan shinee pun berjalan lancar, awan mendung yang sedari tadi berada disekitar shinee seperti hilang tertiup angin. Shinee adalah onew, jonghyun, minho, key dan taemin, sampai kapanpun itu shinee tetaplah sama. Tanpa onew tidak akan pernah ada shinee, tanpa jonghyun shinee pun tidak akan terbentuk, tanpa minho shinee tidak akan pernah lahir, tanpa key shinee tidak dapat berdiri kokoh dan tanpa taemin shinee tidak akan sempurna.

FIN

A/N : Buat semuanya maaf ya kalau ceritanya berlebihan, aku hanya terinspirasi dari kejadian 2pm walaupun kejadiannya udah lama aku tetep sedih untuk itu kalau tiba-tiba keinget, dan aku SANGAT-SANGAT TIDAK MENGHARAPKAN kalau itu terjadi sama shinee *amit-amit jangan sampe* aku terlalu cinta shinee dengan paket lengkap. Buat para shawol dukung Shinee dimanapun kita berada ya!!!!! Walaupun Shinee gak pernah kenal kita, tapi pasti shinee bisa ngerasain cinta yang kita salurkan^^ *maaf ya jadi kaya curhat bow 90 derajat*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar